Saya selalu penasaran dengan produk kecantikan berbahan Green Tea. Karena selain memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan kulit, Green Tea enak diminum. Dan kali ini saya kembali mendapatkan paket dari Clozette Indonesia, dua produk terpopuler yang diluncurkan oleh Neogen Dermalogy. Sebuah merek perawatan kulit asal Korea Selatan.

Berikut dua produk terpopuler Neogen Dermalogy yang saya coba:

1. Real Fresh Foam Green Tea

Real Fresh Foam Green Tea Foaming cleanser inovatif yang mengandung ekstrak teh hijau terfermetasi untuk menenangkan, mencerahkan dan melembapkan kulit (160ml) Neogen Real Fresh Foam Green Tea merupakan pembersih wajah berbentuk foam yang mengandung fermentasi ekstrak teh hijau asli yang tersuspensi di dalam botol. Pembersih yang juga dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Formula uniknya aman untuk kulit berminyak, kombinasi, berjerawat dan dapat membersihkan kulit dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapannya. Produk yang cocok untuk melengkapi rutinitas double cleansing anda setelah oil cleanser.  Detail Produk: Foam lembut mengangkat sisa make up dan kotoran dan membantu mencerahkan warna kulit dan membersihkan hingga ke dalam pori. • Mengandung daun teh hijau asli • Mengangkat kotoran dan sisa minyak tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit • Hypoallergenic dan bebas Alkohol, Talc, Mineral Oil & Pewarna buatan • Kulit tampak lebih bersih, bening, segar, dan lembap Cara Penggunaan: Bisa digunakan sendiri atau sebagai tahap kedua dari rutinitas double cleansing anda setelah oil cleanser. Pompa 1-2 kali untuk mengeluarkan foam. Pijat lembut foam pada wajah yang telah dibasahi, bilas dengan air hangat hingga bersih. 
Cocok untuk kulit sensitif.

Ini adalah salah satu pembersih wajah inovatif yang paling laris dari Neogen. Dengan kandungan ekstrak teh hijau yang difermentasi (dauh teh hijau dimasukkan di dasar botol), produk ini berfungsi untuk menenangkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit.

Berbeda dengan pembersih wajah lainnya, Real Fresh Foam Green Tea berbentuk foam yang sangat lembut dipakai. Cukup pompa dua kali, busa lembut akan keluar dan usapkan di wajah dengan lembut. Setelah itu bilas dengan air hangat. Efek yang langsung saya rasakan adalah wajah lembut dan bebas minyak. Dua hal yang saya cari dalam produk pembersih wajah.

Walaupun botolnya cukup besar untuk dibawa traveling, dengan isi 160 ml, Real Fresh Foam Green Tea ini tetap saya bawa dalam perjalanan panjang keliling Jawa beberapa waktu lalu. Setelah dua minggu pemakaaian, saya merasa pembersih wajah ini sangat cocok dan amat di kulit saya. Mungkin juga karena produk ini diformulasikan untuk kulit sensitif. Jadia ia bebas alkohol, talk, minyak mineral, dan pewarna buatan yang sering kali dapat menimbulkan alergi pada kulit

2. Bio-Peel Gauze Peeling Lemon

neogen dermalogy
Aroma lemonnya menyegarkan.

Produk kedua yang populer di kalangan pencinta perawatan kulit adalah adalah Bio-Peel Gauze Peeling Lemon. Sesuai namanya, produk peeling yang berbentuk pad atau lembaran ini mengandung ekstrak lemon dan AHA untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati, juga kotoran dan minyak berlebih. Kandungan vitamin C pada lemon juga bermanfaat sebagai antioksidan untuk wajah, yaitu mengatasi penuaan dini dan membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Berbahan dasar alami, Bio-Peel Gauze Peeling Lemon memiliki 2 lapis pad yang inovatif. Pada lapisan atas yang berwarna kuning, teksturnya agak kasar untuk meluruhkan kulit mati, sementara lapisan bawahnya yang berwarna putih lebih lembut untuk mengangkat kotaran di wajah. Pemakaiannya mudah, selipkan jari ke dalam pad, usapkan sisi kasar pada wajah dan leher dengan gerakan memutar. Kemudian, usapkan sisi halusnya. Jangan lupa bilas dengan air hangat. Karena berfungsi sebagai eksfoliator, produk ini sebaiknya dipakai 2-3 kali saja dalam seminggu.

Menurut saya, gunakan sisi kasar dengan perlahan karena ternyata mudah membuat wajah kemerahan jika digosok terlalu keras. Pelan-pelan saja mengusapkannya. Setelah dibilas saya baru merasakan kulit amat bersih dan lembut. Untuk efek mencerahkannya belum terlalu terasa karena mungkin saya banyak beraktivitas di luar ruangan selama perjalanan kemarin. 



Harga Bio-Peel Gauze Peeling Lemon cukup mahal, yaitu Rp293.300, dan Real Fresh Foam Green Tea berharga Rp206.000, tetapi saya rasa sesuai dengan manfaat yang ditawarkan. Apalagi kedua produk ini menggunakan bahan alami yang sesuai untuk kulit sensitif. Kalau ditanya apakah akan berlangganan kedua produk ini, jawabannya bisa saja. Apalagi Gauze Peeling Lemon adalah produk peeling pertama yang pernah saya coba dan saya suka dengan hasilnya. 

Kita tunggu hasilnya hingga kedua produk ini habis, ya. Nanti akan saya ulas lagi manfaatnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk ini, bisa dicek ke laman dan Instagram Neogen, juga Clozette Indonesia.

P.S. Buat yang ingin berburu produk perawatan kulit, bisa belanja melalui Shopback dan dapatkan keuntungan spesialnya.