The Quincy Hotel, Pilihan Tepat untuk Akhir Pekan Spesial di Singapura

Berlokasi amat strategis, berdekatan dengan pusat perbelanjaan ternama di Singapura, Orchard Road; The Quincy Hotel jadi pilihan tepat buat pejalan atau eksekutif muda yang hendak memiliki akhir pekan istimewa. Ia juga jadi alternatif bagi keluarga yang hendak berobat ke Mount Elizabeth Hospital, letaknya berseberangan. Hotel yang baru saja meraih penghargaan Top Hotel and Best Service dari TripAdvisor Traveler’s Choice Awards 2018 ini pun membuat saya penasaran dengan keistimewaannya.

Beruntung, beberapa waktu lalu saya dan kawan-kawan diajak dalam sebuah perjalanan serba mendadak bertajuk “Impulsive Girl’s Weekend Getaway” oleh Far East Hospitality. Bukan, ini bukan nama rumah sakit. Far East Hospitality adalah operator yang menaungi hotel dan service residence terbaik di Singapura, dengan level menengah hingga atas. Tak heran, kami dijamu bak putri kerajaan di The Quincy Hotel.

Tak seheboh itu, sih. Namun, setelah merasakan sendiri servis dan fasilitas yang tersedia di The Quincy Hotel, bisa dibilang ini jadi pengalaman menginap yang spesial. Berikut keunggulan The Quincy Hotel yang belum saya temukan di hotel lain yang pernah saya inapi.

ohelterskelter.com the quincy hotel
Kembali ke Singapura!
ohelterskelter.com the quincy hotel
Impulsive Trip with Sam, Mariza, and Satya.

Keistimewaan Servis dan Fasilitas The Quincy Hotel Singapura

1. Bathtub dan Produk Le Labo

Tak perlu jauh-jauh ke New York untuk merasakan keharuman produk Le Labo. Menginap di The Quincy, saya puas memanjakan diri dengan sabun dan losion unggulan. Le Labo adalah merek parfum dan perawatan tubuh alami asal Amerika Serikat dan The Quincy adalah hotel pertama di Asia Tenggara yang menggunakan produknya. Sayang, kenapa tamu tak diberi parfumnya sekalian, ngarep.

ohelterskelter.com the quincy hotel
Produk favorit!
ohelterskelter.com the quincy hotel
Bathtub modern di The Quincy.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Kasur dan bantal ekstra nyaman.

Memiliki dua tipe kamar, Studio dan Studio Deluxe, total 108 kamar di The Quincy dilengkapi dengan bathtub (dan shower). Tamu juga akan disambut dengan produk Lush Bath Bombs untuk menemani acara berendam. Sudah wangi, siap untuk bertempur di arena disko di Zouk. Betul sekali, buat tamu Studio Deluxe, kalian gratis masuk ke kelab malam hits di Singapura.

Tentunya saya dan kawan-kawan memilih bersantai di kasur yang empuk sambil mendengarkan musik atau memandang langit malam dari jendela raksasa. Ya, lebih tepatnya foto-foto dulu di kamar lalu main Instagram atau ngeblog dan ngerumpi.

2. Handy dan iPhone Dock

ohelterskelter.com the quincy hotel
Musik, kopi, dan kawan.

Berkonsep modern dan kekinian, The Quincy Hotel menawarkan fasilitas lengkap. Nikmati musik kencang sepuasnya dengan iPhone Dock yang tersedia di kamar, tinggal tancep bisa joget sebebasnya di kamar seperti yang dilakukan Satya. Buat pengguna Android, bersabar, ya.

Perkenalkan juga Handy, telepon seluler yang bisa dibawa ke mana pun. Khusus bagi tamu Studio Deluxe, nikmati Internet dan telepon ke lima negara (daftar negara bisa dicek lagi ke pihak hotel) secara cuma-cuma. Ponsel ini juga boleh dibawa ke luar hotel. Jadi, menghemat biaya Internet, bahkan tak perlu repot beli SIM Card lokal. Fasilitas ini baru pertama kali saya temukan selama menginap di hotel di berbagai negara, lho.

ohelterskelter.com the quincy hotel
Dua benda paling berguna!
ohelterskelter.com the quincy hotel
Nespresso Machine di kamar.

3. All-Day Light Refreshments dan Nespresso Machine

Perut dijamin kenyang seharian di The Quincy, bukan hanya sarapan pagi dan makan siang, tamu juga bebas menikmati makanan ringan di area restoran di lantai dasar hotel (berlaku pukul dua belas hingga enam sore). Mulai dari es krim (iya, kamu bisa makan es krim sampai kembung), minuman segar, dan berbagai jenis kopi. Saking enaknya kopinya, saya tak perlu keluar untuk berburu kedai kopi. Buat peminum teh, tenang saja, tersedia juga, kok. Kue-kue yang disajikan pun enak, lembtu dan tak berlebihan manisnya.

Masih belum puas? Di kamar juga tersedia Nespresso Machine untuk membuat kopi spesial sendiri. Duh, nikmat mana lagi yang kau dustakan.

ohelterskelter.com the quincy hotel
Rainbow Cake nikmat untuk camilan sore.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Bisa bikin kopi enak sebebasnya.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Beragam roti dan selai.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Sarapan simpel namun enak.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Roti Naan dan Kari.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Mesin es krim favorit semua orang.

Untuk santap pagi hingga malam, menunya tak sebanyak hotel bintang lima lainnya, namun kualitas rasa tak perlu dipertanyakan. Dan selalu ada menu spesial harian yang bisa dipesan selain yang tersedia secara prasmanan.

Saat makan malam, setelah mengisi perut, kita juga bisa menikmati cocktail sepuasnya hingga pukul setengah sembilan, sepuluh gelas boleh asalkan kuat. Kalau masih kurang, di kamar juga tersedia Mini Bar yang isinya seabrek-abrek. Masih lapar, tinggal telepon dan minta lagi. Hih.

4. Akses Kolam Renang dan Gym selama 24 Jam

ohelterskelter.com the quincy hotel
Kolam favorit!

Ini yang tak pernah saya temukan pada hotel jaringan lain, akses 24 jam ke kolam renang dan ruang olahraga. Biasanya tamu diperbolehkan berenang paling lama pukul delapan malam, kecuali diam-diam menyelinap. Di The Quincy, siapa pun bebas berolahraga malam-malam. Apalagi bisa lanjut bersantai di Sauna hingga pukul sepuluh malam.  Ya, sayangnya belum sempat dicoba karena terlelap tidur di kamar yang nyaman.

Asyiknya lagi, bukan cuma handuk bersih, camilan ringan dan minuman isotonik dingin selalu tersedia.

ohelterskelter.com the quincy hotel
Gym bersebelahan dengan kolam renang.
ohelterskelter.com the quincy hotel
What am I doing?
ohelterskelter.com the quincy hotel
Serunya bisa jalan bareng Satya lagi.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Mariza in action!

Saya dan kawan-kawan pun meluangkan waktu main air dan bersantai dengan floaties yang tersedia. Karena berada di dalam ruangan–di lantai 12, kolam renang ini menghadap langit dan gedung-gedung tinggi yang menghibur mata. Sebuah fasilitas yang menarik mengingat lahan hotel yang terbatas di area Orchard.

5. Qool Weekend Package

Aktivitas gratisan seperti ini tak selalu tersedia di hotel lain, bukan? Bertempat di restoran, saya dan kawan-kawan puas menghias kue hingga belepotan. Tak lupa juga menggoda sepasang muda-mudi yang salah satunya berulang tahun hari itu. Mereka belum beruntung, saya dan Satya berhasil menjadi juara dengan kue paling heboh dan norak warnanya. Lucunya, koki yang mengajar ternyata orang Jawa. Makin banyak bercanda, deh, selama kelas.

ohelterskelter.com the quincy hotel
Kelas hari itu diikuti 4 kelompok.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Kue saya dan Satya yang belepotan.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Bersama koki asal Indonesia, yang saya lupa namanya.
ohelterskelter.com the quincy hotel
Tim Impulsive Girls sesudah Kelas Qookielicious.

Malamnya, usai bermalam mingguan di Orchard dan mengacak-acak Apple Store tanpa membeli, kami pulang dan naik ke area kolam renang. Tiap malam minggu berlangsung acara Movie Night. Habis berenang, bisa duduk-duduk menonton layar tancap kekinian, deh. Simpel tapi menyenangkan.

ohelterskelter.com the quincy hotel
Nonton layar tancap sambil memandang ke luar.

Kalau dibahas lagi, mungkin ada begitu banyak hal berkesan yang saya temukan selama menginap di The Quincy Hotel. Terutama, mendapat sambutan dan layanan super ramah dari para staf. Perlu dicatat juga, The Quincy melayani early check-in dan late check-out, cocok bagi yang memiliki jadwal penerbangan nanggung. Pantas ia meraih gelar Best Hotel Experience pada perhelatan Singapore Tourism Awards tahun 2017 lalu.

Walaupun biaya menginapnya lumayan tinggi, rasa-rasanya setimpal dengan servis dan fasilitas yang diterima. Bagi tamu yang menginap lebih dari 2 malam pun akan mendapat laundry gratis untuk dua pakaian. Jarang-jarang, kan, pulang dengan pakaian bersih di koper?

Apabila ingin merasakan pengalaman spesial menginap di hotel mewah di Orchard, tak ada salahnya merogoh uang lebih. Triknya adalah lakukan pemesanan kamar melalui laman Far East Hospitality, kamu bisa mendapat diskon hingga 30%. Bagaimana, kapan mau berlibur spesial ke Singapura?

ohelterskelter.com the quincy hotel
Terima kasih atas keseruannya, The Quincy Hotel.

The Quincy Hotel – 22 Mount Elizabeth Singapura 228517. Telepon: (+65)67385888. Email: info.tqh@fareast.com.sg. Laman: www.stayfareast.com.

Total
16
Shares

22 comments

    1. emaaaaang, bebas 24 jam mau olahraga sampai pengsan. aman sejahtera dong, enaknya habis treadmill dikit, lanjut renang, lanjut sauna. nikmaaattt…

    1. yekan yekan, aku belum pernah nemuin dikasih HP bisa dibawa-bawa dan gratis Internet dan telepon, jadi gak perlu cari SIM Card, deh.
      lain kali luangkan waktu eksplor Singapura, kemarin aku 5 hari aja belum puas, hahaha…

  1. Kaaakkk, kolamnya ngeri-ngeri sedep gitu ya. Gue anaknya takut ketinggian, hahaha.

    Ah kalian mah emang 4 cewek travel blogger hits Indonesia. Nggak salah dapet kesempatan ini. Foto-fotonya keren semua pulak! Gue juga pengen nginep di kawasan Orchard. Bukan karena pengen belanja, tapi gue suka kawasan rapi, rindang, dan bersih kayak gitu. Jadi, habis dari Quincy berat badan nambah berapa? 😀

    1. memaaaang, awalnya sempet merinding ke ujung-ujung pakai floaties, takut terbang ke bawah, hahaha, lama-lama nyaman deh.
      makasiiih lhooo, ini tim rempong banget dah udah tahu kelakuannya buat foto-foto.
      Orchard memang enak banget, dan kemarin kita ke Botanic Garden juga keluarnya tembus di Orchard.
      berat badan nambah banyak, makan enaaaak. 🙂

    1. asyik banget, tapi ya merinding, sih, kalau memandang ke bawah, hahaha…
      betul banget, salah satu yang penting kalau nginap di hotel adalah kamar mandi dan bathtub, soalnya di rumah gak punya, wkwkwk.

  2. Early check in dan lare check out 🙁
    Sedih kalo diceritain.
    Kemarinan di singapur juga anuan hotel aku :(((
    Sedihlah. Pokoknya sedih. Huhu.

    1. iyaaaa, hotelnya asyik banget, lengkap fasilitas dan bebas makan-makan, kuenya juga beneran enaaak.
      ada mesin es krim pula dan bikin kopi seharian puas banget sampai mules. 😛

  3. gue mupeng sih sama kolamnya..
    dulu pernah juga memutuskan nginep di suatu hotel dengan pertimbangan kolam renangnya yang di lantai cukup tinggi dan infinity pool, ngeliat ke pemandangan kota gitu, seru rasanya..

    1. iyaaaa, enak banget kolamnya, pemandangannya langit dan perkotaan.
      udah gitu, sebelahan pula sama gym dan sauna dan open 24 jam,
      ya walaupun siapa yang bakal berendem dini hari. 😛

    1. hahahaaaa, memang lumayan, makanya kalau nginep sini harus untuk acara spesial dan nikmati semua fasilitas, gak usah keluar. 😛

    1. halo Endah, bener banget…
      memang harus dinikmati camilan dan minuman dan es krim sepuasnya,
      terus olahraga dikit-dikitlah renang atau di sauna.
      habis itu baru gegulingan lagi di kasur. 😛

    1. halo Hans,
      iya sebaiknya kalau menginap di sini gak usah keluar, nikmati semua fasilitas dan jamuan yang tersedia.
      jadi beneran liburan untuk staycation aja. 🙂

Feel free to ask or to leave a comment...

%d bloggers like this: