Pada awal tahun ini tampaknya Sariayu Martha Tilaar ingin semakin menguatkan posisinya sebagai merek kosmetik Indonesia nomor satu. Ia baru saja meluncurkan Tren Warna Sariayu 2016 yang diberi nama Inspirasi Krakatau, the Colors of Asia. Ini adalah rangkaian seri kosmetik mereka yang ketiga puluh–mereka memulainya pada tahun 1987 dengan tema Senja Sriwedari.

Krakatau adalah gunung berapi di Lampung yang meletus raturan tahun silam, Sariayu memilihnya karena ia melambangkan kekuatan dan budaya Lampung. Yang diharapkan dapat menginspirasi semua orang. Nuansa cokelat pun dipilih menjadi warna utama dalam seri ini, juga warna biru yang mewakili lautan yang mengelilingi Krakatau.

Pada peluncurannya 20 Februari 2016 lalu di Empirica SCBD, Martha Tilaar hadir memperkenalkan produk terbarunya. Duo Lip Color dengan pilihan 12 warna, Eye Shadow (Krakatau 1 dan 2), dan Eye Shadow Kit. Seperti yang saya duga saat menerima produk sehari sebelum peluncuran, Sariayu sepertinya ingin berfokus pada pasar lipstik yang ramai di kalangan perempuan Indonesia.

tren warna sariayu 2016
Opi Bachtiar dan para model yang dirias dengan seri Inspirasi Krakatau

Tahun lalu kita sempat dihebohkan dengan kehadiran lipstik matte bikinan Purbasari–sayangnya, saya belum coba–dan tahun ini rasanya Sariayu akan merebut pamornya! Perusahaan yang telah mendapat sertifikasi halal selama dua tahun berturut-turut ini membuat inovasi dengan menggabungkan konsep matte dan glossy dalam sebuah lipstik.

Ide ini cukup unik, kita bisa memakai matte untuk riasan siang dan glossy untuk riasan malam yang mungkin lebih formal. Lizzie Parra, beautypreneur dan make-up artist, mengatakan bahwa perempuan perlu membawa dua atau tiga lipstik di tasnya. Jadi, kalau ada acara mendadak, tak perlu ganti pakaian, ganti lipstik saja cukup mengubah penampilan sesuai kebutuhan.

Setuju!

tren warna sariayu 2016
Make up nude kembali tren tahun ini
tren warna sariayu 2016
Eye Shadow Kit dan Duo Lip Color

Nah, berhubung sudah mencoba lipstik terbaru Sariayu, saya ingin berbagi pengalaman. Tapi, ini berdasarkan pengamatan saya  semata dan penggunaan lipstik ini mungkin berbeda efeknya pada orang lain.

Duo Lip Color hampir tidak punya kekurangan, saya cukup puas apalagi harganya terjangkau, tak sampai seratus ribu. Kemasannya bagus dan etnik, Indonesia banget. Saat dipulas, kuasnya nyaman dan mudah digunakan. Saya pernah memakai lipstik sejenis dari Lancôme dan kuasnya kurang enak, walaupun kualitasnya terbaik di antara semuanya, menurut saya.

Teksturnya cukup pigmented, menutup sempurna bibir dengan sekali pulas. Rasanya juga ringan, tidak berat seperti lipstik Lime Crime. Pilihan warnanya banyak, dari merah, coral, hingga pink. Dan untungnya lagi, tahan lama, hanya hilang di tengah saja saat makan. Saya senang kosmetik Indonesia sudah menghasilkan lipstik seperti yang sedang tren di luar negeri, jadi tak perlu mahal-mahal beli merek luar negeri–ya, kecuali kalau NARS, dan Lancôme juga.

tren warna sariayu 2016
Aplikator yang mudah digunakan
tren warna sariayu 2016
Mata menggunakan Eye Shadow Kit dan bibir K-08 Matte
tren warna sariayu 2016
Matte K-12 dan K-05
tren warna sariayu 2016
Matte K-01

Kalau butuh informasi lebih lengkap tentang produk Inspirasi Krakatau, klik di sini.

 

Giveaway Time!

Saat menghadiri peluncuran Inspirasi Krakatau kemarin saya mendapatkan beberapa lipstik dan ingin membagi-bagikannya buat pembaca setia blog Helter Skelter! Berikut langkah-langkahnya.

  1. Follow Twitter @yukianggia, Instagram @yukianggia, dan G+ Yuki Anggia Putri. Like page Helter Skelter dan subscribe ke blog ini.
  2. Ceritakan warna lipstik favoritmu, boleh juga sebutkan mereknya! Tulis di kolom komentar beserta akun Twitter dan Instagram kamu.
  3. Tweet ini: Giveaway: Tren Warna Sariayu 2016 | http://ohelterskelter.com/tren-warna-sariayu-2016-semua-tentang-lipstik/ | Ikuti #GiveawaySariayu dari @yukianggia.
  4. Kuis akan ditutup pada 17 Maret 2016 dan diumumkan 18 Januari 2016 di Twitter.
  5. Selamat mengikuti dan semoga beruntung!

Hadiahnya adalah satu buah lipstik Duo Lip Color (K-04, K-06, dan K-07) untuk 3 orang pemenang.

Hadiahnya!
Dari atas ke bawah: K-04, K-07. dan K-06.

Photos: me & tamagraph