Tren Warna Sariayu 2016: Semua tentang Lipstik

tren warna sariayu 2016

Pada awal tahun ini tampaknya Sariayu Martha Tilaar ingin semakin menguatkan posisinya sebagai merek kosmetik Indonesia nomor satu. Ia baru saja meluncurkan Tren Warna Sariayu 2016 yang diberi nama Inspirasi Krakatau, the Colors of Asia. Ini adalah rangkaian seri kosmetik mereka yang ketiga puluh–mereka memulainya pada tahun 1987 dengan tema Senja Sriwedari.

Krakatau adalah gunung berapi di Lampung yang meletus raturan tahun silam, Sariayu memilihnya karena ia melambangkan kekuatan dan budaya Lampung. Yang diharapkan dapat menginspirasi semua orang. Nuansa cokelat pun dipilih menjadi warna utama dalam seri ini, juga warna biru yang mewakili lautan yang mengelilingi Krakatau.

Pada peluncurannya 20 Februari 2016 lalu di Empirica SCBD, Martha Tilaar hadir memperkenalkan produk terbarunya. Duo Lip Color dengan pilihan 12 warna, Eye Shadow (Krakatau 1 dan 2), dan Eye Shadow Kit. Seperti yang saya duga saat menerima produk sehari sebelum peluncuran, Sariayu sepertinya ingin berfokus pada pasar lipstik yang ramai di kalangan perempuan Indonesia.

tren warna sariayu 2016
Opi Bachtiar dan para model yang dirias dengan seri Inspirasi Krakatau

Tahun lalu kita sempat dihebohkan dengan kehadiran lipstik matte bikinan Purbasari–sayangnya, saya belum coba–dan tahun ini rasanya Sariayu akan merebut pamornya! Perusahaan yang telah mendapat sertifikasi halal selama dua tahun berturut-turut ini membuat inovasi dengan menggabungkan konsep matte dan glossy dalam sebuah lipstik.

Ide ini cukup unik, kita bisa memakai matte untuk riasan siang dan glossy untuk riasan malam yang mungkin lebih formal. Lizzie Parra, beautypreneur dan make-up artist, mengatakan bahwa perempuan perlu membawa dua atau tiga lipstik di tasnya. Jadi, kalau ada acara mendadak, tak perlu ganti pakaian, ganti lipstik saja cukup mengubah penampilan sesuai kebutuhan.

Setuju!

tren warna sariayu 2016
Make up nude kembali tren tahun ini
tren warna sariayu 2016
Eye Shadow Kit dan Duo Lip Color

Nah, berhubung sudah mencoba lipstik terbaru Sariayu, saya ingin berbagi pengalaman. Tapi, ini berdasarkan pengamatan saya  semata dan penggunaan lipstik ini mungkin berbeda efeknya pada orang lain.

Duo Lip Color hampir tidak punya kekurangan, saya cukup puas apalagi harganya terjangkau, tak sampai seratus ribu. Kemasannya bagus dan etnik, Indonesia banget. Saat dipulas, kuasnya nyaman dan mudah digunakan. Saya pernah memakai lipstik sejenis dari Lancôme dan kuasnya kurang enak, walaupun kualitasnya terbaik di antara semuanya, menurut saya.

Teksturnya cukup pigmented, menutup sempurna bibir dengan sekali pulas. Rasanya juga ringan, tidak berat seperti lipstik Lime Crime. Pilihan warnanya banyak, dari merah, coral, hingga pink. Dan untungnya lagi, tahan lama, hanya hilang di tengah saja saat makan. Saya senang kosmetik Indonesia sudah menghasilkan lipstik seperti yang sedang tren di luar negeri, jadi tak perlu mahal-mahal beli merek luar negeri–ya, kecuali kalau NARS, dan Lancôme juga.

tren warna sariayu 2016
Aplikator yang mudah digunakan
tren warna sariayu 2016
Mata menggunakan Eye Shadow Kit dan bibir K-08 Matte
tren warna sariayu 2016
Matte K-12 dan K-05
tren warna sariayu 2016
Matte K-01

Kalau butuh informasi lebih lengkap tentang produk Inspirasi Krakatau, klik di sini.

 

Giveaway Time!

Saat menghadiri peluncuran Inspirasi Krakatau kemarin saya mendapatkan beberapa lipstik dan ingin membagi-bagikannya buat pembaca setia blog Helter Skelter! Berikut langkah-langkahnya.

  1. Follow Twitter @yukianggia, Instagram @yukianggia, dan G+ Yuki Anggia Putri. Like page Helter Skelter dan subscribe ke blog ini.
  2. Ceritakan warna lipstik favoritmu, boleh juga sebutkan mereknya! Tulis di kolom komentar beserta akun Twitter dan Instagram kamu.
  3. Tweet ini: Giveaway: Tren Warna Sariayu 2016 | http://ohelterskelter.com/tren-warna-sariayu-2016-semua-tentang-lipstik/ | Ikuti #GiveawaySariayu dari @yukianggia.
  4. Kuis akan ditutup pada 17 Maret 2016 dan diumumkan 18 Januari 2016 di Twitter.
  5. Selamat mengikuti dan semoga beruntung!

Hadiahnya adalah satu buah lipstik Duo Lip Color (K-04, K-06, dan K-07) untuk 3 orang pemenang.

Hadiahnya!
Dari atas ke bawah: K-04, K-07. dan K-06.

Photos: me & tamagraph

27 Comment

  1. jujur dulu aku prnh kecewa ama produk sariayu yg dulu.. lipstiknya berat, trs cracky gitu lama2 di bibir. tp yg ini aku liat kyknya lbh halus ya Ki.. mattenya jg bgs… bolehlah ntr dicoba lagi :) .. moga2 bisa sebagus si Purba itu :D.. Kalo yg itu aku puas makenya ;p.. udh murah, tahan lama, ga cracky lagi ;p

    1. oh, aku sih gak pernah pakai produk sariayu malah sebelumnya, jadi gak punya pengalaman apa pun.
      nah, kalau lipstik ini sih enak banget, gak berasa tebal dan berat. :)

  2. aku juga suka dengan sariayu cocok dg kulit aku

    1. nah, berarti sekarang waktunya nyoba lipstiknya. :)

  3. Dita says: Reply

    aku masih main aman sama warna-warna nude sihh, jadi favorit aku NYX SMLC yang Zurich karena warnanya cocok buat bibir dan teksturnya gak bikin kering, juga lumayan awet di bibir. Tapi liat sariayu ini kok jadi tergoda sama warna-warna yang lain yaaa…ini beneran bagus apa karena yang pake cantik jadi kayaknya semua warna cocok-cocok aja?! 😀

    1. beneran bagus, kok. aku juga gak nyangka, ups.
      btw, yang nomor K-08 juga agak nude, cuma lebih tua sedikit.
      good luck, yak! :)

      1. eh salah ketik, maksudnya yang K-07 di atas.

  4. Dita says: Reply

    huwaaa IG sama Twitter-nya ketinggalan : @rintadita
    hahahaha

  5. twitter: @AfriantiPratiwi
    IG: afriantipratiwi

    Halo, Mbak Yuki, Aku mau cerita ah sedikit soal warna lipstick favorit. Awalnya aku yang belum bisa dandan ini dibeliin lipstick sama mamah merek Red-A warna soft pink. Itu pinknya bener-bener soft banget. Terus ada seniorku nanya dong, katanya gini, “Ini nggak cocok sama kulit kamu yang gelap, jadi nggak keliatan warnanya.” Aku sih sebenernya nggak begitu tahu soal lipstick, karena aku pake seadanya aja.
    Besoknya, seniorku beli lipstick wardah matte warna merah (no. 3), kemudian aku disuruh coba plus dipakein pula saking nggak bisanya pake lipstick hahaha. Karena merasa ketebelan, aku hapus lah sedikit, tapi pas lama-lama di depan kaca kok kayaknya bagus. Aku jatuh cinta lah sama lipstick merah itu. Nggak tahu kenapa bibirku jadi lebih hidup aja kalo pake lipstick merah, jadi nggak pucet gitu. Sampai sekarang aku pernah coba beli beberapa lipstick warna lain, kayak shocking pink sama lip pallete yang banyak warna, tapi aku tetap jatuh cinta sama lipstick merahku yang awal (Wardah Matte No. 3).

    Sekian ceritaku soal lipstick favorit 😀

    1. waaah, asyik banget ceritanya. toss ah sesama penggemar lipstik merah juga.
      jadi penasaran kayak apa lipstik wardah matte no.3, hehe.
      kalau aku sih pakai lipstik merah biasanya kalau ada acara lebih formal, kalau sehari-hari lebih suka yang warna nude.

      good luck buat giveaway-nya, yaaa! :)

      1. Aku kalo pake warna nude itu jadi kayak prang sakit. Pucet banget mbak. Makanya lebih suka pake yang merah biar lebih ceria 😀

        1. iya juga sih, biasanya ada juga orang yang gak cocok pakai nude.

  6. Rhena says: Reply

    Kak Yuki, ikutan giveaway nya ya! Siapatau dapet lipstick Sariayu nya, soalnya penasaran juga kayak gimana lipsticknya hehe
    Kalau ditanya shade lipstick favorit bingung juga sih, soalnya aku seneng ber’eksplorasi’ sama lipstick hahah dari mulai nyobain yang nude sampai nyobain shade manic nya LA Girl. Aku juga seneng combine warna lipsticknya gitu biar agak ‘aneh’ hehe.
    Tapi, favorit aku sekarang itu adalah shade Dancing Queen nya Emina. Sumpah, suka banget. Itu fleksibel banget. Bisa dipake ke kampus, jalan, kondangan juga heheh. Warnanya hidup tapi gak norak juga, cocok sama tone kulit aku. Selain itu, kemasannya juga lucu banget hehe.
    Semoga beruntung dapetin Lipstick Sariayu nya hehe

    Twitter: @indriaHR
    IG: @indriarhe

    1. halo Rhena,

      wah, keren deh kamu berani campur-campur warna, dulu aku juga rajin begitu.
      tapi sekarang males hahaha…
      kayaknya banyak yang suka Emina, ya. jadi penasaran juga kayak gimana.

      semoga beruntung, ya! :)

  7. Dilla Pratiwi says: Reply

    Seneng banget waktu blogwalking and nemuin blog ini, soalnya lagi bahas Duo Lip Color Sariayu Trend Warna Krakatau 2016 yang lagi heittss.. Dimana-mana itu.
    Jadinya penasaran juga si, karena setelah Lipstick Matte Purbasari yang kondang-gulindang itu si Trend-setter beauty and make up line di Indonesia, a.k.a: Sariayu juga udah mulai baca pasar yg lagi haus ama Lip color matte. Dari review Yuki di atas, warna-nya tjakep2!!
    Aku lagi into banget nude colors, warna2 bibir tp yg kearah coral and orange, entah deh kenapa, heheehheee. Terakhir ak suka ama Lipstick keluaran Emina shade: Emily’s Peach yg feminine and abis re-purchase juga Lipstik Matte brand sebelah itu yg Crystal (no. 90). Warnanya netral, tp pigmented banget.
    Kalo duo lip color ini pastinyaa bikin lipstick junkie sejenis aku ini juga pengen icip2, apalagi warna no. 06 and 08, klo kata Teteh Syahrini: Syanttiikkkss… 😀

    1. halo Dilla,
      haha seneng deh ketemu sesama penggemar lipstik nude, asyik soalnya bisa dipakai ke mana aja, buat sehari-hari kan.
      kalau lipstik Sariayu emang gak ngeluarin yang bener-bener nude, tapi yg nomor 08 lumayan natural sih pas dipakai warnanya.

      good luck, ya. jangan lupa semua syarat di atas harus dipenuhi. :)

  8. Dilla Pratiwi says: Reply

    IG : dyla_whiteluv
    Twitter: @dyla_whiteluv

  9. cynth says: Reply

    Hi, kak yuki! My latest fav buat sehari – hari warna nude cenderung soft pink or peach kak, ada dua merk made in Indonesia yg aku suka banget makenya : purbasari no.81 sama j’adore lipstik punya sophie martin yg shade caramel sugar. Kalo dibuat kondangan or acara resmi sih favorit aku warna merah maroon cenderung vampy. Berasa efek “bold” dan ga perlu riasan mata yg “berat” aja udah keliatan cakep! Kalo si merah maroon masih sayang sama kiss beauty 3D yg no.20 kak. Selama ini belum pernah nyobain produk sariayu sih, makannya kepo dan sebagai nubie di dunia pergincuan saya rasanya wajib ikutan giveaway ini! (Ah, kakak baik banget bagi bagi gincu gretongan hehehe) :) Twitter : @cynthscynth IG : @cynthscynth

    1. halooo,
      wah, ternyata kamu kayaknya udah jago pakai warna-warna merah dan vampy, nih. aku juga begitu, kalau kondangan udah pakai lipstik merah gak perlu repot dandan menor lagi, udah cukup di bibir aja.

      semoga beruntung dapetin lipstik Sariayu-nya, ya! :)

  10. mumun says: Reply

    Mau coba ah.

    1. asyiiik, nanti foto-foto yak! :)

  11. Ratna says: Reply

    Hai hai, salam kenal Yuki :)

    Milih warna lipstick itu emang susah2 gampang ya, cocok-cocokan sama warna kulit wajah dan warna asli bibir sih ya. Gak mau juga keliatan terlalu menor kan. Berhubung warna kulit ku sawo matang dan warna asli bibir ku agak gelap, jadi aku suka warna lipstick coral atau oranye, paling banter merah bata lah. Awal-awal kenal sama lipstick aku pake sariayu karena menurut ku warna2nya cukup ‘aman’ untuk warna kulit dan bibir seperti ku dan cewek2 Indonesia pada umumnya. Dari dulu selalu puas dengan warna2 nya sariayu tapi gak pernah inget sama namanya jadi kalau mau repurchase suka bingung sendiri dan kadang suka udah gak ada barangnya karena tiap tahun keluar seri baru kan.

    Tapi trus penasaran pengen nyoba merk dan warna lainya 😛 Warna nude udah pasti gak cocok deh. Nyobalah wardah, bilang sama mbaknya minta yang warna bibir, dikasihlah yang matte no 14 velvety brown. Lumayan cocok di aku. Sampe sekarang ini sering dipake sehari2.

    Trus penasaran lagi pengen nyoba warna merah yang sempet nge-hits itu. Pilihannya ke wardah lagi yang murah meriah. Tapi kali ini nyoba seri long lasting nya no 11 yang cukup nge-hits juga direview di berbagai blog. Nah kalo warna merah gini paling cuma dipake sesekali kalau ada special occasion aja.

    Pengen juga nyobain purbasari cuma belum kesampaian aja. So far aku sih selalu coba2 yang merk lokal saja, biar ramah di kantong dan kalau ternyata warnanya gak cocok gak terlalu ‘sakit hati’ 😛 Selain itu, lipstick merk lokal imho warnanya gak terlalu ‘ajaib’ macam lipstick dari luar.

    Twitter : @HandayaniRatna
    IG: ratnahandayani11

    1. halo, Ratna.
      wah, seru juga ya cerita kamu tentang lipstik, kayaknya lebih banyak pengalamannya daripada aku, hehe.
      bener bener, di IG tuh banyak banget merek luar negeri yang ajaib, yang aneh-aneh banget warnanya. kalau Sariayu ini sih hampir semua warnanya aku suka karena cocok di kulit orang Indonesia.

      semoga beruntung, ya! oh iya, jangan lupa subscribe juga ke blog ini syaratnya. :)

  12. Yoekaa says: Reply

    Aku belum pernah nih selama ini pakai Sariayu… pengen coba setelah baca postingan inih…

    1. ayo ayo, selamat mencoba dan semoga cocok, ya. :)

  13. […] dan elegan dalam satu waktu. Shade dengan undertone yang paling banyak di gemari sebagai tren warna lipstick baru 2016 ini adalah shade yang cerah menyala sehingga efek shimmer masih […]

  14. Kalau ditanya shade lipstick favorit bingung juga sih, soalnya aku seneng ber’eksplorasi’ sama lipstick hahah dari mulai nyobain yang nude sampai nyobain shade manic nya LA Girl. Aku juga seneng combine warna lipsticknya gitu biar agak ‘aneh’ hehe.

Leave a Reply

9 − 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>