Manfaat #KartuKreditJamanNow CIMB Niaga Indosat Ooredoo buat Traveler

Bagi para traveler, terutama yang gemar pelesir ke luar negeri, pasti tahu betapa pentingnya memiliki kartu kredit berkualitas. Berkualitas dalam arti memiliki banyak keunggulan dan manfaat bagi pemegangnya, juga dapat digunakan di mana pun kaki melangkah.

Saya memiliki kartu kredit lebih dari 10 tahun, dan alasan utama memilikinya adalah demi mempermudah pemesanan tiket pesawat promo secara online. Ya, sekitar tahun 2011, saya ingat betul, salah satu maskapai berharga hemat mengadakan promo tiket amat murah. Dan pembayaran diwajibkan dengan kartu kredit.

Sejalan dengan perkembangan dunia digital, penggunaan kartu debet dan e-money juga berlaku untuk online shopping. Namun, kartu kredit tetap jadi pegangan utama bagi traveler karena dibutuhkan untuk pemesanan tiket pesawat, hotel, sewa mobil, tur wisata, dan sebagainya. Ini saya rasakan betul di Amerika Serikat, pengambilan mobil sewaan harus didahului dengan verifikasi kartu kredit, dan ternyata kartu debet yang saya miliki tak terbaca sistem sama sekali.

Tanpa kartu kredit, saya tak bisa mengambil mobil sewaan. Itu salah satu contoh pentingnya kepemilikan kartu kredit.

Nah, beberapa waktu lalu senang sekali saya diundang untuk menghadiri peluncuran CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card di The Hook Cafe, Jakarta Selatan. Kartu kredit dengan principle JCB Platinum ini diharapkan dapat menjawab berbagai kebutuhan pelanggan Indosat Ooredoo dan nasabah CIMB Niaga yang makin digital.

Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, menyampaikan bahwa gaya hidup masyarakat urban sekarang ingin segalanya mudah, cepat, dan efisien. Dengan teknologi yang canggih, pola transaksi mayarakat juga mengarah ke cashless.

Melihat banyaknya pelanggan kedua perusahaan, CIMB Niaga per 2017 memiliki 2,4 juta pelanggan dan Indosat Ooredoo memiliki 110,2 juta pelanggan; rasa-rasanya CIMB Niaga bakal merebut target pasar yang diinginkan. Apalagi jika konsisten memberikan pelayanan dan manfaat bagi pelanggannya.

Lalu apa yang membedakan kartu kredit ini dari yang lain?

CIMB Niaga menyadari pentingnya telekomunikasi dan Internet bagi Anak Muda Zaman Now, karena itu pengguna operator seluler Indosat Ooredoo mendapat keuntungan spesial. Berikut detailnya.

  • Bonus kuota Internet 2GB setiap bulan untuk nomor ponsel Indosat Ooredoo yang terdaftar pada CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card.
  • Cash back hingga 10% untuk pembayaran tagihan pascabayar Indosat Ooredoo melalui fasilitas Quick Pay CIMB Niaga.
  • Cash back hingga 10% untuk pembelian pulsa prabayar Indosat Ooredoo melalui CIMB Clicks.

Sementara itu, dengan principle JCB Platinum juga menawarkan fitur-fitur unggulan berikut.

  • Gratis biaya tahunan untuk kartu utama.
  • Cicilan dengan bunga rendah untuk tenor 3, 6, dan 12.
  • Tiap transaksi mendapatkan PoinXtra yang bisa ditukar dengan beragam hadiah menarik, mulai dari voucher belanja dan mileage penerbangan.
  • Fitur Quick Pay untuk kemudahan pembayaran tagihan listrik, telepon, handphone, TV Kabel hingga Internet.
  • Berbagai promo di jaringan restoran, biro travel, dan e-commerce.

ohelterskelter.com cimb niaga indosat ooredoo card

Setelah mendapat penjelasan dari perwakilan ketiga perusahaan, yaitu Lani Darmawan (Direktur Consumer Banking CIMB Niaga), Herfini Haryoni (Chief Business Officer Indosat Ooredoo), dan Koichiro Wada (Presiden Direktur PT JCB International Indonesia), acara dilanjutkan dengan peresmian CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card.

Tamu yang hadir makin bersemangat, apalagi acara dilanjutkan dengan obrol-obrol bersama Erica Putri (MC Para Petualang Cantik Trans7) dan Wendy Marc, yang baru saja meluncurkan lagu barunya. Erica Putri menceritakan bahwa kartu kredit sangat dibutuhkan saat traveling dan belanja online.

Pada jeda makan siang, dummy CIMB Niaga Indosat Ooredoo yang berada di panggung pun jadi rebutan. Ya, tentu saja para tamu yang terdiri dari media cetak dan online, blogger, influencer, dan sebagainya ingin mengikuti kompetisi foto Instagram berhadiah handphone terbaru Vivo V9.

Bukan hanya itu, acara peluncuran ini juga dipenuhi berbagai hadiah menarik. Dengan pertanyaan mudah berkisar tentang CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card, tamu yang datang bisa memboyong hadiah handphone, externalΒ hard disk, dan sebagainya.

Saya pun membawa pulang sebuah handphone Lenovo berkat menjawab pertanyaan kuis. Asyik banget, kan? Sambil bergembira meninggalkan lokasi acara, saya bertemu Koichiro Wada yang asyik berfoto-foto dengan dummy kartu kredit di pinggir jalan. Lucu sekali, saya pun mendapat ide serupa untuk konsep kompetisi foto Instagram.

Buat yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang #KartuKreditJamanNow dari CIMB Niaga ini, kunjungi saja situs resmi dan media sosial CIMB Niaga.

Jadi, masih ada yang ragu terhadap pentingnya kartu kredit bagi traveler?

Total
2
Shares

3 comments

  1. Kartu kredit itu ada bagusnya juga sih, bisa dipakai dalam keadaan mendesak.
    Asal pinter mengelolanya aja πŸ˜€
    Saya sih belum punya CC CIMB Niaga Indosat Ooredeo ini.
    Mau buat tapi takut makin banyak utang πŸ˜†

    1. betul betul, harus cermat-cermat pakai kartu kredit biar gak terjebak utang dan bunga, sih. πŸ™‚

Feel free to ask or to leave a comment...

%d bloggers like this: