Tahun ke tahun, satu demi satu penginapan muncul di Gili Trawangan. Tak heran, pulau yang termasuk dalam Tiga Gili ini, bersama Gili Meno dan Gili Air, merupakan pusat atraksi yang ramai dikunjungi pejalan dan turis asing. Kafe yang menjajakan kopi dan bir, restoran seafood mewah, spa, butik-butik vintage, hingga warung mi ayam dan toko buku bekas, semua tersedia untuk memenuhi kebutuhan kita selama liburan di pulau ini.

Penginapan dari bintang satu hingga lima, bahkan kelas backpacker dengan kamar ala asrama pun menjamur di Gili Trawangan. Namun, setiap kali saya ke Gili Trawangan, saya tak ngotot betul untuk mencari penginapan yang ekstra cantik dan nyaman. Bukan itu incaran saya, toh saya lebih sering kelayapan di luar. Yang penting, saat memilih penginapan, saya akan memperhatikan keamanannya dengan mengecek pintu dan jendela.

Nah, pada kunjungan terakhir ke Gili T, waktu itu sekaligus menghadiri pernikahan teman, dengan diiringi rintik-rintik hujan saya mondar-mandir mencari penginapan. Saya sudah menghubungi salah satu penginapan yang saya tempati sebelumnya, tetapi kamarnya penuh. Tanpa sengaja, akhirnya saya menemukan Kebun Mas Bungalows di sudut jalan yang sudah saya lewati berkali-kali. Saya tidak menyadarinya karena dipagari tembok abu-abu nan tinggi. Penandanya hanyalah pintu hijau rustic dengan papan nama tak terlalu jelas.

Kebun Mas Bungalows adalah penginapan berbentuk rumah lumbung khas Lombok yang memiliki sentuhan modern dan dihiasi oleh taman asri yang tenang dan nyaman. Hanya ada 3 kamar di Kebun Mas Bungalows, yang menjamin kita akan merasa damai dan tenang berada di sini. Saya langsung jatuh hati melihatnya! Setelah tawar-menawar, saya mendapat harga Rp300.000 (April 2015) per malam tanpa sarapan.

kebun mas bungalows
Selamat datang di Gili T!

The Room

Walaupun bentuknya tradisional, ternyata interior kamar di Kebun Mas Bungalows sangat modern dan minimalis, dengan nuansa rustic pada perabot dan langit-langit kayu. Tersedia lemari mungil untuk menggantung baju, juga televisi dengan siaran kabel dan akses WIFI. Kamar mandinya tidak luas dan memiliki atap yang terbuka separuh, karena itu pada malam hari sebaiknya dikunci saja untuk memastikan keamanannya. Air panas tersedia dan kamar juga dilengkapi AC. Tempat tidurnya luas dan nyaman, sepertinya karena masih baru. Rasa-rasanya saya jadi malas bangun.

kebun mas bungalows
Suasana kamar yang minimalis
kebun mas bungalows
Perabotan bertema rustic

Day Bed: a Perfect Spot for Relaxing



Setelah puas berenang dan bersepeda keliling pulau, saatnya pulang untuk bersantai di depan kamar dan menikmati suasana yang sejuk. Sambil tiduran, kita juga bisa bermain laptop untuk sekadar mengecek email atau barangkali bekerja. Untuk saya, sepertinya di sini cocok sekali untuk ngeblog sambil minum jus atau makan salad dari Kayu Cafe. Malam-malam, kursi besar ini juga asyik untuk kumpul-kumpul bersama teman.

kebun mas bungalows
Santai di hari yang cerah

Lokasi yang Strategis

Kebun Mas Bungalows juga terbilang strategis. Patokannya adalah gang di samping Gili Yoga—ke arah kanan pulau begitu turun dari perahu, lalu jalan lurus hingga bertemu Casa Vintage, lurus lagi melewati butik itu hingga melewati Taco Corner dan tak jauh dari situ akan terlihat pintu hijaunya.




Nah, tertarikkah untuk menginap di sini? Apa penginapan favorit kalian di Gili Trawangan dan sekitarnya?

Kebun Mas Bungalows
Casa Vintage
kebun mas bungalows
Saya suka bantal hijau ini!

 

Kebun Mas Bungalows

Jalan Gurita, Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Telepon: 083129644360 & 081916296536

Email: info@kebunmasgilit.com

www.kebunmasgilit.com