Kala Memesan Spa dan Pijat Semudah Memesan Tiket Pesawat

Buat yang mengikuti akun Instagram saya, barangkali paham bahwa sebulan lalu saya nonstop melakukan perjalanan keliling sebagian daerah Indonesia, dimulai dari Sumatra hingga Bali. Total 3o hari saya mendampingi kawan-kawan dari luar negeri yang diundang oleh Kementrian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Nah, saking sibuknya, dalam sebulan saya lima kali bolak-balik Bali.

Penginnya, sih, saat di Bali bisa menjajal berbagai spa dan pijat yang terkenal. Apalagi, Bali memiliki standar spa dan pijat kelas dunia. Tak heran banyak turis asing berkunjung demi menikmati fasilitas dan servis spa dan pijat terbaik. Sayangnya, kondisi tubuh tak prima menggagalkan rencana. Saya langsung terbang ke Jakarta sehabis menghadiri peluncuran restoran baru di Plataran Canggu.

Fitur Terbaru Beauty & Spa di Traveloka App

Sepulangnya, saya malah makin ngidam ingin spa dan pijat karena tubuh lelah dan pegal. Jujur saja, saya tak pernah mencoba spa dan pijat di Jakarta, kalaupun ke salon, hanya untuk perawatan rambut dan kepala. Karena itu, ketika mendengar Traveloka telah meluncurkan fitur Beauty & Spa di apps-nya, saya lumayan terkejut.

Wow, saya mengira Traveloka adalah penyedia layanan traveling untuk memesan tiket pesawat, kereta, ataupun hotel. Ternyata, di Traveloka ada pula fitur “Attractions & Activities,” yang dilengkapi deretan tempat memanjakan diri, seperti salon, klinik kecantikan, dan tempat spa dan pijat.

Tanpa pikir panjang, saya mencari rekomendasi tempat spa terdekat dari rumah. Pilihan diarahakan ke wilayah Jakarta Barat. Perlu kamu ketahui, semua ini bisa dilakukan melalui satu pintu, yaitu Traveloka App. Asyiknya lagi, banyak penawaran promo yang dijamin menghemat pengeluaran.

ohelterskelter.com pijat dan spa
Salah satu fasilitas di Eska Wellness.

ohelterskelter.com pijat dan spa

Berikut langkah demi langkah memanjakan diri dengan spa melalui Traveloka App.

1. Buka Traveloka App, pilih “Attractions & Activities,” lalu klik ikon “Beauty & Spa.” Kamu bisa memilih berdasarkan lokasi tempat spa yang populer.

ohelterskelter.com spa dan pijat

2. Saya memilih lokasi Jakarta Barat dan muncul tempat spa yang direkomendasikan, kamu bisa menggunakan filter untuk memilih berdasarkan rentang harga, kategori (antara “Beauty Treatment”, “Salon”, atau “Massage & Spa”), dan durasi. Saya memilih Eska Wellness karena lokasi dan rating-nya bagus.

ohelterskelter.com spa dan pijat

3. Tinggal pilih perawatan yang diinginkan, lalu tentukan tanggal (bisa juga untuk hari yang sama), dan pilih metode pembayaran. Tak sampai semenit, voucher pun dikirim dan tak perlu dicetak. Tunjukkan saja pemesanan ke resepsionis  tempat spa.

ohelterskelter.com spa dan pijat

Mudah sekali bukan langkah-langkahnya? Belum lagi banyak potongan harga yang dijamin bikin dompet lebih aman. Tentunya, dengan sistem voucher yang paperless, urusan pesan-pesanan spa makin cepat dan efisien dan aman bagi lingkungan.

Kesan-kesan Menjajal Pijat di Eska Wellness Spa

Karena tidak memiliki waktu banyak, saya memesan paket “Aromatherapy Deep Tissue Body Massage” yang berdurasi 90 menit. Rasanya cukup dapat menenangkan pegal otot di seluruh tubuh, bukan?

Sebelum ke lokasi, saya menghubungi Eska untuk memesan jadwal pukul satu siang. Tinggal sebutkan pemesanan dilakukan melalui Traveloka lalu nama dan nomor telepon kita akan dicatat. Sampai di Eska, suasana sepi dan nyaman karena hari biasa. Saya menunjukkan voucher di ponsel kepada resepsionis dan langsung diminta ke lantai 2 menemui terapis yang ditunjuk.

Mba Sri adalah terapis saya waktu itu. Sebelum pijat, saya diperbolehkan mengintip ruang-ruang spa dan pijat hingga lantai 4. Namun, karena memesan pijat biasa, saya diarahkan ke ruangan dengan barisan bilik yang dibatasi gorden. Cahaya temaran dan musik sesuai standar yang saya kenal. Bedanya dengan spa dan pijat yang pernah saya rasakan adalah tiadanya pencucian kaki dengan air hangat dan pijat kaki.

ohelterskelter.com spa dan pijat
Ruangan untuk saya.

Saya langsung diminta melepas pakaian di bilik itu dan berbaring dengan kain yang disediakan. Proses pemijatan pun dimulai, dari kepala hingga kaki. Tahap awal ini tubuh belum dilumuri minyak aromaterapi. Satu ronde selesai, barulah minyak dilumuri. Saya senang karena minyaknya hangat dan pijatan makin terasa. Secara keseluruhan saya menyukai pijatan dan ingin kembali lagi.

Namun, sepuluh menit sebelum pijat berakhir, datang dua tamu yang amat berisik dan bertelepon dengan kencang tepat di bilik sebelah saya. Terapis mereka memang belum datang. Saran saya apabila ingin suasana lebih privat, pesanlah perawatan di kamar sendiri atau datanglah pada hari biasa, dan semoga tidak ada pengunjung yang tidak rusuh seperti itu lagi.

Eska Wellness Spa Central Park Treatments – Ruko Garden Shopping Arcade, Block Clermont 09 Bo. AA, Jln. Letjen. S. Parman No. 28, Tanjung Duren Selatan, Grogol petamburan, Jakarta Barat 11470. Telepon: 02129206255. Buka: 10.00-22.00 WIB.

ohelterskelter.com spa dan pijat
Segar dan senang setelah pijat.
Total
4
Shares

6 comments

  1. benar banget nih kalau habis traveling jauh dan lama harus banget manjain diri dengan spa dan pijat.
    biar bisa fokus kembali merencanakan tujuan traveling berikutnya.. #Ehh..

    1. halo Endah,
      yaaa kaaan, emang enak banget habis liburan pegel-pegel terus pijat.
      dan setujuuu, sambil berkhayal mau jalan-jalan ke mana lagi tuh seruuuu banget.
      emang rencana mau ke mana, nih, dalam waktu dekat?

Feel free to ask or to leave a comment...

%d bloggers like this: