Asyiknya Staycation di Hotel Bintang Lima di Bali

Staycation atau menginap di hotel berbintang lima mungkin tidak selalu menjadi prioritas bagi para pejalan. Ada yang memilih pelesiran dengan berkeliling objek wisata, ada yang menghabiskan waktu berburu kuliner lokal, dan ada juga yang sengaja bersantai-santai menikmati fasilitas di hotel bintang lima.

Nah, apakah kalian termasuk pejalan yang terakhir? Kalau demikian, silakan simak hotel-hotel di Bali berikut ini yang mungkin cocok jadi tujuan berikutnya.

1. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

ohelterskelter.com hotel bintang lima
Kolam renang utama yang amat luas (credit: Sofitel Bali Nusa Dua).

Berada di Nusa Dua, wilayah yang terkenal sebagai pusat pertemuan bisnis di Bali, Sofitel menawarkan pengalaman staycation yang amat berkesan dan jauh dari kesan membosankan.

Memang, sebagai hotel yang dapat menampung berbagai konferensi, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort siap memanjakan tamunya dengan ratusan kamar nan nyaman dan berbagai fasilitas bintang lima. Mulai dari hidangan lezat yang dinobatkan sebagai salah satu terbaik di dunia oleh Condé Nast Traveller, spa berkelas, hingga satu-satunya ballroom tepi pantai termewah di Bali.

Begitu memasuki hotel jaringan Accor ini, kita akan disambut oleh arsitektur unik akulturasi dua budaya: Bali dan Prancis. Perhatikan detail dekorasi Bali dan Barok khas Prancis di sekitar. Lobi raksasa yang melambangkan “Circle of Life” juga akan memanjakan mata dengan pemandangan menghadap samudra dan kebun rimbun.

ohelterskelter.com hotel bintang lima
Kasur dan bantal ternyaman ada di sini (credit: Sofitel Bali Nusa Dua).
ohelterskelter.com hotel bintang lima
Bersantai di bathtub di kamar.
ohelterskelter.com hotel bintang lima
Jangan lupa jajal kemewahan spa di Sofitel (credit: Sofitel Bali Nusa Dua).
ohelterskelter.com hotel bintang lima
Siapkan perut yang lebar karena sarapan di Sofitel sungguh fenomenal, restorannya pun amat cantik. (credit: Sofitel Bali Nusa Dua).
ohelterskelter.com hotel bintang lima
Hidangan sarapan yang mewah (credit: Sofitel Bali Nusa Dua).

Berkesempatan menginap dua kali di Sofitel, hal yang membuat saya betah adalah kasur dan bantal buatan tangan asal Prancis yang luar biasa nyaman (ini yang terbaik dari semua hotel bintang lima yang pernah saya inapi di seluruh Indonesia!) dan tentunya bathtub mewahnya. Untuk urusan perlengkapan mandi dan jajanan dan minuman dari bar dan mesin kopi, tak perlu disebut lagi.

Jangan lupa, hidangan sarapan di Sofitel adalah nomor satu dari semua yang pernah saya coba. Dengan ruangan megah dan ragam kuliner dari seluruh dunia, mulai dari Tiongkok dengan hidangan minya, Jepang dengan sushinya, dan Italia dengan piza dan pastanya, wah semuanya ingin dilahap. Belum lagi booth buah dan jus yang lengkap. Nilai plus lagi, saya bisa menikmati Ice Cappuccino sepuasnya!

Harga per kamar dimulai dari Rp3.700.000 untuk tipe Luxury Room with Lagoon View seluas 48 meter persegi.

ohelterskelter.com hotel bintang lima
Menikmati kolam renang utama di Sofitel.

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort – Lot N5 ITDC Tourism Complex Nusa Dua, Badung, Bali 80363. Telp: 0361-8492888

2. Maya Ubud Resort & Spa 

ohelterskelter.com hotel bintang lima
Disambut suasana pedesaan khas Bali (credit: Maya Ubud).

 

Terletak di tengah asrinya lembah Ubud dan tepian Sungai Petanu, Maya Ubud menawarkan kemewahan dengan nuansa tradisional Bali. Dengan pintu masuk mengikuti konsep pedesaan khas Bali, kamar-kamar tipe vila dengan kolam renang pribadi didesain berjajar di kedua sisi. Mengingatkan saya pada struktur Desa Penglipuran di Bangli.

Beragam tipe kamar dan vila di Maya Ubud menawarkan peristirahatan yang nyaman dan damai dengan gemiricik sungai dan kicauan burung. Dua buah kolam renang juga memanjakan tamu dengan dua pilihan pemandangan, rerumput hijau dengan pohon kelapa menjulang dan pohon-pohon rimbun di sepanjang Sungai Petanu.

ohelterskelter.com hotel bintang lima
Kolam renang dan kafe di tepi sungai (credit: Maya Ubud).
ohelterskelter.com hotel bintang lima
Suasana kamar Deluxe yang nyaman (credit: Maya Ubud).
ohelterskelter.com hotel bintang lima
Hidangan Asia di Restoran Maya Sari (credit: Maya Ubud).

Berdiri di atas lahan seluas 10 hektar, tak heran apabila tamu dibuat bingung hendak memilih bersantai di mana. Semua sama indah dan mengesankan. Tentunya, datanglah pagi-pagi untuk menyantap sarapan di Restoran Maya Sari dan siap-siap terpukau oleh kabut tebal yang merambat turun.

Santap pagi makin nikmat rasanya dengan pemandangan demikian, terlebih dengan hidangan Asia nan lezat dan menu sehat bagi para yogi. Jangan lupa, tenggelamkan diri saat menjajal Spa at Maya yang berada di tepi sungai nan rimbun. Nikmati tiap pijatan di antara keheningan alam Ubud yang menghanyutkan.

ohelterskelter.com hotel bintang lima
Siapa yang ingin yoga di sini? (credit: Maya Ubud).
ohelterskelter.com hotel bintang lima
Bersantai di kolam renang di tepi Sungai Petanu.

Harga per kamar dimulai dari Rp3.000.000 untuk tipe Deluxe Room with Petanu River Valley or Peliatan Rice Terraces View seluas 43 meter persegi.

Maya Ubud Resort & Spa – Jalan Gunung Sari Peliatan, P.O. Box 1001, Ubud, Bali 80571. Telp: 0361-977888.

Melihat fasilitas dan kenyamanan ekstra yang ditawarkan, tak heran apabila staycation di hotel-hotel bintang lima kini juga jadi primadona di Indonesia. Terlebih dengan adanya berbagai harga promo yang menggoda. Dan kini kita juga dapat memesan hotel bintang lima di Traveloka dengan adanya fitur pilihan bintang lima, tak hanya untuk hotel-hotel di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Wah, makin praktis saja menemukan pilihan hotel mewah dengan sekali klik, bukan? Apabila kalian ingin memilih hotel di dekat Pantai Kuta dengan pilihan bintang lima juga tak perlu cemas. Tentukan fasilitas dan kenyamanan yang kalian inginkan, entah itu spa dan pusat kebugaran mewah, restoran dengan koki kelas dunia, ataupun kolam renang dan bar tepi pantai; temukan pilihan menariknya di Traveloka.

2 comments

  1. kalo bali, aku lbh suka staycation gini drpd keliling Ki. Secara ga kuat panas dan ga suka pantai :D. jd lbh enak menikmati fasilitas hotel selama di sana. makanya tiap ke bali, lbh milih utk nginep di hotel yg bagus sekalian drpd yg biasa :D. biar lbh maksimal nikmatin semuanya :D. Tertarik ama yg Maya ubud nih..

Feel free to ask or to leave a comment...

%d bloggers like this: