Tips Berburu Promo Tiket Pesawat 2020, Siapa Cepat Dia Terbang

Memasuki tahun 2020, siapa yang tidak tergiur dengan promo tiket pesawat? Rasanya tangan selalu gatal ingin membuka smartphone dan melihat berbagai promo tiket pesawat yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan. Sebagai pejalan yang sudah makan asam garam, berburu tiket promo pesawat sudah lumrah. Seperti sudah bawaan lahir. Nah, karena itu, persiapkan diri selalu untuk promo tiket pesawat 2020 ini! 

Cari Tiket Promo Gercep

Mendapatkan tiket pesawat, baik dalam negeri maupun luar negeri, dengan harga promo adalah impian semua orang. Sebab, tak setiap hari bukan maskapai penerbangan rela berbagi tiket murah? Karena itu, mari simak tips-tips berikut agar kalian bisa mendapatkan promo tiket pesawat.

 

ohelterskelter.com promo tiket pesawat 2020
Road trip dengan menyewa mobil adalah favorit saya!
  1. Pantau selalu informasi terkini

    Penting sekali untuk selalu memantau dan mendapatkan informasi terkini tentang promo tiket pesawat, terutama dari agen perjalanan dan maskapai penerbangan. Pantau informasi yang terdapat di media sosial karena biasanya promo akan disebarkan di akun mereka. Daftarkan juga email kalian untuk mendapatkan newsletter mereka.
  2. Lebih fleksibel dengan waktu dan destinasi

    Sering kali promo tiket pesawat muncul tanpa bisa ditebak. Sebagai pejalan yang sudah hafal tabiat industri wisata, begitu melihat adanya promo tiket, segera pesan tiket yang diinginkan. Jangan sampai karena lama berpikir tiket telanjur habis.

    Ingat, bukan cuma kalian yang hobi berburu promo tiket. Perlu diingat juga, untuk tiket murah biasanya mesti memilih tanggal-tanggal yang tidak populer atau di luar tanggal merah.
  3. Kartu kredit bisa menjadi senjata andalan

    Hari begini rata-rata semua orang sudah memiliki kartu kredit. Manfaatkan kartu kredit kalian untuk pembayaran tiket karena biasanya ada promo khusus ataupun promo tambahan dari bank penerbit kartu kredit. Belum lagi, poin atau miles yang dimiliki bisa ditukar dengan tiket pesawat dan menaikkan kelas kursi.

4. Tak masalah untuk memakai dua maskapai penerbangan

Walaupun mungkin merepotkan, ada kalanya tiket pesawat murah didapatkan dengan memesan keberangkatan dan kepulangan dari maskapai penerbangan yang berbeda. Intinya, kita harus rajin-rajin membandingkan harga di setiap maskapai secara online.

Maskapai yang sering Memberikan Promo Tiket Pesawat 2020

Ada banyak maskapai penerbangan yang sering memberikan promo tiket pesawat, asalkan kita selalu memantau informasinya, baik melalu media sosial ataupun berburu di agen perjalanan.

Contoh promo tiket pesawat yang paling sering muncul adalah dari AirAsia Indonesia. Sebab, mereka selalu inovatif dalam menciptakan promo yang menggiurkan dan harga yang tak tanggung-tanggung murah. Ingat bukan, AirAsia sering sekali menawarkan promo tiket gratis, hanya dengan membayar pajak, untuk tiket domestik dan internasional. Tak heran, AirAsia jadi maskapai andalan pejalan yang ingin mendapatkan tiket murah.

Maskapai lain yang sering memberikan promo adalah anak perusahaan Garuda Indonesia, yaitu Citilink. Maskapai ini biasanya memberikan harga promo untuk rute-rute khusus. Lion Air, maskapai yang memiliki rute terbanyak di Indonesia, juga seriing memberikan harga promo di lamannya. Silakan cek tiket pesawat yang diinginkan, ya.

Nah, awal tahun 2020 ini beberapa maskapai pesawat memberikan promo-promo menarik untuk kita semua para pejalan tangguh. Berikut promo yang bisa kalian buru.

1. Lion Air

Pada bulan Januari 2020 ini, Lion Air memberikan promo untuk beberapa penerbangan domestik, antara lain Surabaya-Jakarta, Jakarta-Denpasar (Bali), Jakarta-Yogyakarta, Medan-Jakarta, Jakarta-Makassar, Jakarta-Balikpapan, dan sebagainya. Harga berkisar dari 300 ribuan hingga satu jutaan. 

2. Batik Air

Masih bulan Januari, Batik Air menawarkan promo untuk penerbangan domestik dan internasional. Penerbangan Kuala Lumpur-Jakarta bisa didapatkan mulai dari 400 ribuan. Selain itu, penerbangan Jakarta-Lampung, Semarang-Jakarta, Surabaya-Denpasar (Bali), Kendari-Makassar, dan sebagainya dapat ditebus berkisar dari 400 hingga 600 ribuan.

3. Sriwijaya Air

Untuk awal tahun ini, Sriwijaya Air menawarkan promo harga berkisar 700 ribuan ke atas untuk penerbangan Jakarta menuju Yogyakarta.

 

ohelterskelter.com promo tiket pesawat 2020
Berkunjung ke negara impian, Namibia, berkat tiket promo.

Siapa cepat dia terbang! Inilah prinsip promo tiket pesawat yang harus kalian ingat. Semakin cepat kalian menekan tombol “pesan” atau “booking”, semakin besar peluang kalian menjadi pejalan kekinian. Jadi, mau ke mana tujuan kalian selanjutnya?

a travel writer and blogger who have a big passion for writing and editing, social media, and photography.

Related Posts

Leave a Reply