Beach Honeymoon Outfit Inspiration

beach honeymoon

Mei yang lalu, saya dan Tama, beruntung dapat meluangkan waktu untuk perjalanan bulan madu ke Lombok dan Sumbawa. Pemilihan kedua destinasi ini terbilang mendadak; tiket ke Lombok baru dibeli sebulan sebelumnya. Sementara, Sumbawa adalah tujuan yang baru diputuskan pada hari terakhir di Lombok. Entah karena lelah dengan persiapan pernikahan, atau dengan trip yang cukup padat belakangan, saya dan Tama sulit menentukan pilihan.

Anggaran juga menjadi pertimbangan. Tadinya kami ingin langsung memesan tiket ke utara Eropa. Tapi, mengingat #YukinoTamaTrip ke Hokkaido menghabiskan banyak tenaga dan biaya, niat itu urung. Apalagi sebenarnya saya bukan tipe bajing loncat, inginnya berlama-lama di tempat yang disukai. Jatah satu minggu rasanya terlalu mepet. Sumba juga sempat terlintas, tapi tujuh hari di sana pun dirasa kurang .

Jadilah kami berbimbang-bimbang selama berbulan-bulan.

Tapi, saya senang dengan perjalanan singkat kami ke Lombok dan Sumbawa–keduanya sudah pernah kami jelajahi, tak butuh persiapan rumit. Apalagi, kali ini saya memilih membawa koper, bukan carrier seperti biasa. Dan karena lagi-lagi saya pergi bersama Tama, tentu harus memanfaatkan keadaan untuk foto-foto. Harus bawa baju yang oke, enggak pengin, dong, habis nikah kelihatan buluk!

Important Tip: Make an Outfit Itinerary!

Sebelum traveling, saya selalu membuat semacam “Outfit Itinerary.” Isinya adalah rancangan pakaian sesuai jadwal perjalanan. Contohnya, hari pertama akan ke mana dan baju apa yang sesuai. Ini memudahkan kita untuk menentukan pakaian dan aksesori yang dibawa, juga mencegah kelebihan beban. Yang paling penting, kita juga tidak akan saltum. Ya, kecuali memang ingin bergaya nyentrik atau unik di suatu destinasi.

Style Inspiration: Beach Honeymoon Outfit!

Nah, kali ini saya akan berbagi inspirasi outfit untuk perjalanan bulan madu ke pantai. Di sini akan dipaparkan pakaian yang saya bawa, juga aksesori yang melengkapi gaya. Tentunya, inspirasi ini bisa diterapkan untuk liburan biasa ke pantai, tidak harus bulan madu.

Sebagai pengantar, ada beberapa tips untuk memilih outfit liburan ke pantai.

1.  Selalu bawa pakaian utama dengan warna dasar. Untuk memudahkan padu padan dan agar bawaan lebih efisien.

2. Bawa juga satu-dua potong pakaian bermotif, bisa floral atau apa pun yang berwarna ceria. Kalau tidak ada, bisa diganti dengan syal, ikat kepala, kain pantai, topi, atau kacamata bermotif demikian. Gunanya, untuk menambah aksen musim panas yang segar.

3. Tak usah membawa perhiasan berlebihan. Sebab, beberapa bahan logam bisa rusak terkena air asin. Untuk amannya, lepas dulu perhiasan sebelum berenang.

4. Bawa beberapa set bikini yang bisa dipadu padan. Tujuannya sama dengan poin 1, supaya bisa dipakai berulang kali.

Nah, outfit bulan madu saya senada dengan tips di atas, dominan warna dasar. Tapi, kalau ke pantai asyiknya bisa mencoba Nautical Style atau Sailor Style. Gaya ala pelaut. Yang biasanya didominasi warna putih, biru navy, dan merah serta motif garis-garis. Berikut ini bawaan esensial liburan ke pantai.

beach honeymoon

1. Off-the-Shoulder Dress – Berhubung sekarang–dan masih sampai akhir tahun, sepertinya–sedang tren baju off-the-shoulder, kalau punya boleh banget dibawa, pilih yang selutut. Kalaupun mau pakai terusan panjang, pilih bahan yang tipis. Supaya tidak gerah. Saya juga bawa terusan putih halter neck. Ini terusan favorit karena bahannya katun dan modelnya sangat cocok untuk main di pantai (dan kebun!). Keduanya dari Zara.

2. Playful Top – Pilihan saya adalah atasan model off-the-shoulder juga. Ini favorit dari koleksi H&M Loves Coachella. Tiap tahun saya memang selalu menanti edisi Coachella H&M karena biasanya bernuansa bohemian dan etnik. Dengan model tangan terompet, atasan ini cocok untuk suasana santai tapi tetap kece.

3. Sweetheart Neckline Top – Walaupun ke pantai, tetap harus membawa atasan formal atau semiformal untuk dikenakan saat makan malam ke restoran atau acara lainnya. Atasan bahu terbuka ini bermodel “sweetheart neckline” karena bagian dadanya berbentuk agak melengkung seperti hati. Atasan ini dari Pull & Bear.

beach honeymoon

beach honeymoon

beach honeymoon

beach honeymoon

4. Basic Tee – Saya penggemar t-shirt! Apalagi warna putih dan hitam. Kaus ini biasanya dipakai saat penerbangan, juga untuk berpindah destinasi atau kota, karena lebih nyaman. Kaus ini dari Zara.

5. Denim Short – Ini wajib untuk trip ke pantai! Celana pendek, apa pun bahannya, perlu dibawa. Bahan denim lebih enak dipakai karena tahan segala kondisi, duduk di batu dan pasir kasar tak masalah. Kalau bahan yang halus, mungkin bisa tertarik seratnya apabila tersangkut. Celana ini dari H&M.

6. Flowy Maxy Skirt – Ini paling cocok untuk adegan sore-sore jalan di pantai. Rok akan berkibar-kibar diterpa angin. Juga untuk melindungi supaya tidak kedinginan saat malam tiba dan kita makan di pinggir pantai. Karena berbahan renda dan tule, rok ini cocok dipadukan dengan Sweetheart Neckline Top untuk acara formal. Rok ini dari Zara.

7. Midi Skirt – Rok sedang cocok dipakai saat ingin jalan-jalan sedikit rapi, tidak terlalu santai seperti celana pendek. Rok ini dari Zara.

beach honeymoon

beach honeymoon

8. Navajo Poncho – Sebenarnya tidak terlalu cocok untuk ke pantai, tapi saya suka sekali motif Navajo/Aztec ponco American Eagle Outfitters ini, dan kebetulan bisa dipadukan dengan baju lain. Intinya, pada bagian ini kita harus membawa luaran, bisa berupa jaket tipis, kemeja flanel, bahkan kain pantai. Luaran ini berfungsi untuk melapisi sesudah berenang di pantai.

9. Sleeve Tube Bikini – Masih konsisten dengan model off-the-shoulder, ini bikini favorit saya. Sekilas model dan warnanya terlihat klasik ala Amerika. Mungkin karena bikini ini dari American Eagle Outfitters juga, ya. Saya bawa satu bikini hitam lagi dari Cotton On, dengan model high waist.

10. Beach Straw Hat – Topi jerami andalan! Topi ini lebarnya pas untuk melindungi dari sinar matahari, dan senang sekali karena ukurannya pas di kepala. Entah kenapa, semua topi jerami di Zara kebesaran buat saya. Topi ini dari H&M.

beach honeymoon

beach honeymoon

11. Sunglasses – Biasanya saya membawa dua kacamata, tapi kemarin lupa. Motifnya sekilas mirip kulit harimau, tapi ternyata kura-kura, lho! Kacamata ini dari Mango. Untuk kacamata lebih baik investasi lebih karena biasanya akan lebih nyaman dipakai dan tidak mudah rusak.

12. Cute Clutch – Juga tas anyaman atau kanvas lainnya untuk menaruh baju ganti dan botol minum! Clutch ini sebenarnya saya beli karena tergila-gila dengan flamingo-nya, dan cocok sekali menjadi aksesori bertema summer, juga muat untuk dompet dan HP. Clutch ini dari Mango, dan ada juga yang motif kaktus!

13. Espradilles – Sandal ini sangat nyaman dipakai untuk sehari-hari, modelnya juga kece untuk ke pantai. Selain itu, saya juga membawa sandal jepit bunga-bunga dari Billabong. Sandal ini dari Stradivarius.

beach honeymoon

beach honeymoon

beach honeymoon

beach honeymoon

beach honeymoon
Jalan setapak menuju villa di Gili Air

Demikian 13 barang bawaan wajib yang saya bawa dalam perjalanan bulan madu kemarin, dan saya harap bisa menginspirasi liburan kalian ke pantai. Karena outfit di atas didominasi warna dasar, sangat mudah memadumadankannya untuk gaya yang berbeda. Pokoknya, pintar-pintarnya kita untuk menyiasati pakaian yang dibawa. Untuk aksesori lain, saya juga membawa scarf dan ikat kepala serta perhiasan. Nah, mudah bukan bergaya sambil traveling?

 

Accesories: batik scarf – Sejauh Mata Memandang, red headband – Stradivarius, indigo headband – Pull & Bear, turquoise earrings – Forever 21, colorful bracelet – Desa Sade, Rêve turquoise necklace – Leeloo Bird Jewelry, lip – Sari Ayu Duo Lip Color in K-01 & K-05 

 

Photos: @tamagraph

10 Comment

  1. Meidi says: Reply

    Ih kamuu kece sekaalii kakakknya :3
    suka banget sama si atasan putih yg pas kamu pake scarfnya sejauh kii, itu yg sweetheart neckline top yaa?

    1. ih kamu, makasih pujiannyaaa. :*
      iya, aku juga suka banget sama atasan Sweetheart Neckline ini, kalau dipadu dengan kain bisa buat acara formal juga kayak kondangan.

      makasih udah mampir, Meidiii. semoga postingan ini bisa menginspirasi, yak. :)

  2. cantiiik ;).. suka deh ama sunglasses nya ;). biasanya aku ga terlalu sering kalo belanja2 baju, sendal ato aksesoris.. tp khusus sunglasses gampang bgt tergoda 😀

    1. makasiiih, Fanny.
      ih ih aku juga suka sunglasses, beli di Mango deh, murah dan kece-kece. ?

  3. Hastira says: Reply

    kece habis, orang cantik sih mau pakai baju apa saja cocok

    1. aaah, thank youuu, Hastira. ☺️
      dan makasih lagi udah mampir ke sini. ???

  4. Kalo ce ribet yaa mesti nyocokin ini itu biar manjah hahaha.
    Btw bulan madu bukannya enak ngak pake baju yaaa ??? Hehehe #Kabur

    1. iya dong kakak cumiii, biar foto-fotonya jadi heitssss, hahaha.

      kalau keluar cari makan harus pakai bajuuuu, dong. kalau di kamar tiiiiit… *ilang sinyal* ?

  5. kece banget sih mbaa. mas Tama juga fotonya keren2 e. tapi kok g pernah pasang foto berdua sih? hehe

    1. hehehe, makasih, Hanif.
      nah itu, Tamanya enggak suka difoto, pemalu banget. ???

Leave a Reply

five × 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>