Manfaat Fitur Chat Terbaru di Aplikasi GOJEK

Bagi para pejalan yang tak punya rutinitas tetap, bersekolah atau berangkat ke kantor misalnya, urusan mobilitas masih jadi makanan sehari-hari. Kadang-kadang saya betah di Jakarta untuk membuat konten, tak jarang pula berpindah-pindah kota karena tuntutan pekerjaan. Mobilitas yang tinggi menuntut saya untuk memiliki aplikasi andalan yang mendukung hal tersebut.

Saat lapar dan tak sempat memasak, biasanya saya akan memesan makanan melalui aplikasi antar online seperti GO-FOOD. Ketika harus berpindah tempat dengan cepat, memesan GO-RIDE juga amat bisa diandalkan. Ini tidak hanya berlaku saat berada di Jakarta, tetapi juga kota-kota lain yang sudah dilayani oleh servis inovasi karya anak bangsa ini.

Namun, sering kali pesan-memesan makanan atau transportasi dengan GOJEK berujung pada kericuhan urusan bayar-membayar. Apalagi saat memesan makan beramai-ramai dengan kawan atau yang paling sering terjadi, memesan kendaraan ke atau dari bandara. Ada saja kawan yang malas menghitung dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemesan–saya selalu dianggap kalkulator berjalan sejak kuliah, hingga saldo GO-PAY pun ludes melulu. Belum lagi kalau mereka tidak langsung mengirim pembayaran GO-PAY tersebut. Hufh…

ohelterskelter.com fitur chat gojek
Ilustrasi menunggu pesanan GOJEK.

Untungnya, sebagai penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital multi-service terdepan di Asia Tenggara, GOJEK selalu berupaya menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi pengguna. Yang terbaru adalah, mari tepuk tangan bersama, Fitur Chat sesama pengguna yang tersedia di aplikasi GOJEK. Semangat yang diusung adalah semangat yang amat saya dukung demi kelanggengan persahabatan, yaitu #PatunganGampang! Jadi, tiap kali memesan beragam layanan GOJEK, kita bisa dengan santai mengobrol dengan kawan untuk membahas patungan GO-PAY.

Adil dan sama-sama senang, dan tiada lagi slek di antara teman, bukan? Tentunya, terobosan ini belum pernah dimiliki aplikasi sejenis di Indonesia; selamat untuk GOJEK!

Kemudian kemudian, bagaimana, sih, sebenarnya cara menggunakan Fitur Chat di aplikasi GOJEK yang kekinian ini?

Berikut dua subfitur yang terdapat dalam Fitur Chat di aplikasi GOJEK. 

1. Chat Sesama Pengguna 

Mana ada aplikasi sejenis lain yang mengusung fitur baru penuh manfaat ini, bukan? Dengan inovasi terbaru GOJEK ini, kita bisa dengan mudah mengobrol dengan teman pengguna GOJEK, bahkan juga bisa membuat Chat Group seperti aplikasi penyedia chat pada umumnya. Jadi sambil menunggu pesanan GO-FOOD tiba, kita bisa Create Group di aplikasi GOJEK dan membahas biaya gono-gini dengan lancar. 

Nah, daftar teman yang ingin diajak obrol bisa diakses dari Contact atau Phone Book ponsel kamu. Tentunya dengan catatan mereka adalah pengguna aplikasi GOJEK, ya.

Bagi yang belum sadar, tombol Fitur Chat ini terletak pada bagian terbawah aplikasi GOJEK, di tengah-tengah antara Orders dan Inbox. Bagaimana, barangkali malah ada yang sudah pernah mencoba Fitur Chat Sesama Pengguna di GOJEK?

ohelterskelter.com fitur chat gojek
Sadarkah kalian dengan kehadiran tombol “Chat” di bawah?

2. Split Bill (Patungan)

Selain Chat Sesama Pengguna, asyiknya lagi ada tambahan Fitur Split Bill atau patungan, saudara-saudara. Jadi, kalau sudah bikin Group Chat yang berisi sesama pengguna setia GOJEK, kalian bisa berembuk untuk patungan beli makanan atau pesan mobil menuju bandara (saya banget ini!). Cara kerjanya adalah mentransfer pembayaran melalui GO-PAY, yang mesti di-update dulu supaya bisa transfer, ya.

Sistem Split Bill ini sebenarnya ada dua, yaitu dengan membagi rata total pembayaran atau membagi sesuai pesanan masing-masing. Rasanya yang kedua akan lebih sering terjadi karena kita tentunya ingin memesan makanan favorit masing-masing. Sementara, membagi rata pembayaran ini cocok untuk pemesanan transportasi, bukan?

ohelterskelter.com fitur chat gojek
Ilustrasi dijemput supir GO-CAR.

Kalaupun bukan kalkulator berjalan seperti saya yang selalu disuruh-suruh menghitung oleh teman, kalian tak perlu resah dan gelisah jika urusan penghitungan dapat menimbulkan konflik internal. GOJEK sudah mengantisipasinya dengan menyediakan Kalkulator di dalam fitur ini. Pertemanan kalian bakal tetap terjaga, kok.

Untuk saat ini, kedua fitur inilah yang mewakili inovasi terbaru GOJEK; nantinya masih banyak fitur lain yang akan dirilis untuk mempermudah hidup para pengguna setia GOJEK. Karena itu, jangan ketinggalan berita dan tunggu selalu kabar-kabar terkini dari aplikasi favorit anak bangsa ini. Selamat beraktivitas!

ohelterskelter.com fitur chat gojek

Feel free to ask or to leave a comment...

%d bloggers like this: