Manfaat Vitamin Rambut Ellips untuk Rambut yang Diwarnai

Seperti yang kalian ketahui, beberapa waktu lalu saya menjajal pewarnaan rambut dengan teknik Balayage di salon. Alasannya, warna rambut sebelumnya mulai luntur dan terlihat kusam. Hasil pewarnaan Balayage ini cukup memuaskan, tetapi memiliki efek samping terhadap rambut saya kemudian hari.

Kenapa? Ternyata bagian rambut yang di-highlight warna terang menjadi lebih kering dan rapuh dari biasanya. Ini saya rasakan sendiri setiap usai keramas dan menyisir, ada rambut yang patah. Tentunya saya tak menginginkan rambut rusak, apalagi rambut adalah bagian tubuh yang amat saya jaga. Saya pun berusaha mengingat kembali adakah hal-hal yang tidak baik yang saya lakukan terhadap rambut.

ohelterskelter.com ellips hair vitamin
Beragam produk perawatan rambut Ellips.

Hm, saya selalu mencuci rambut setiap hari. Kemudian, mengeringkan rambut dengan hair dryer supaya bisa mempermudah tatanan rambut sebelum keluar rumah. Mungkin itu salah satu penyebabnya. Padahal, saya sudah sengaja memilih hair dryer yang konon aman untuk keratin rambut. Memang, penggunaanΒ alat pengering rambutΒ untuk menguapkan air pada batang rambut memang dapat memutus ikatan protein dan hidrogen pada keratin yang mengakibatkan rambut kusam dan rapuh.

Mengenal Manfaat Vitamin Rambut Ellips

ohelterskelter.com ellips hair vitamin
Vitamin kapsul yang praktis dibawa pergi.

Untunglah, pada saat-saat meresahkan seperti ini saya menemukan Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin. Vitamin rambut pertama di Indonesia yang dikemas berbentuk kapsul. Di dalamnya, terdapat minyak yang mudah meresap dan berfungsi memperbaiki keratin rambut yang berkurang karena proses penataan rambut, dalam kasus saya penggunaan hair dryer.

Sebelum menggunakan, saya pun menyelidiki terlebih dulu kandungan Vitamin Rambut Ellips, yaitu Pro-Keratin Complex, yang diyakini dapat merawat dan menutrisi rambut, melindungi kutikula serta meningkatkan elastisitas rambut. Berikut ini formulanya.

1. Pro-Vitamin B5

Vitamin ini mampu meresap dalam batang rambut dan melembapkan lebih lama, yang membantu memperbaiki rambut rusak dan menghasilkan rambut lebih berkilau.

2. Keratin E

Protein yang berserat ini berfungsi memperbaiki rambut rusak dengan cara memperkuat struktur dan helai rambut.

3. Multivitamin Kompleks

Kombinasi berbagai vitamin ini dapat melindungi rambut dari panas dan mencegah rambut rusak dan patah sehingga rambut lebih bersinar.

Dan yang paling penting, kapsul Gelatin pada Vitamin Rambut Ellips berasal dari tulang sapi dan sudah mendapat Sertifikat Halal dari LPPOM MUI.

Varian Vitamin Rambut Ellips

ohelterskelter.com ellips hair vitamin
Tiga varian Ellips Hair Vitamin.

Ada tiga varian Vitamin Rambut Ellips Pro-Keratin yang beredar di pasaran, antara lain yang kapsulnya berwarna pink, hitam, dan kuning. Berikut penjelasannya.

1. Hair Repair (Kapsul Pink)

Vitamin rambut ini berfungsi intensif menutrisi rambut yang kering dan rusak akibat proses kimia, misalnya pewarnaan dan pelurusan. Formulanya adalah Pro-Keratine Complex dan Jojoba Oil.

2. Silky Black (Kapsul Hitam)

Vitamin ini berfungsi menutrisi dan menjaga rambut dari sinar matahari agar tetap hitam, lembut, dan berkilau. Ia mengandung Pro-Keratine Complex, Kemiri, dan Aloe Vera Oil.

3. Smooth & Silky (Kapsul Kuning)

Vitamin ini berfungsi menjaga kelembapan rambut sehingga halus selembut sutra, seperti impian semua perempuan, dan mengandung Pro-Keratine Complex dan Aloe Vera Oil.

Kemudian, ada dua ukuran produk yang bisa dibeli, ukuran lembaran yang berisi 6 kapsul dan botol yang berisi 50 kapsul. Masing-masing dijual sekitar 11.500 dan 82.000 rupiah.

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

ohelterskelter.com ellips hair vitamin
Oleskan pada rambut setelah keramas.

Melihat ketiga formula Vitamin Rambut Ellips Pro-Keratin, saya memutuskan untuk menggunakan yang berwarna pink karena bermanfaat bagi rambut yang sudah melalui proses kimia, yaitu diwarnai. Berikut langkah-langkah mudah yang selalu saya lakukan.

  • Mencuci rambut dengan sampo khusus rambut diwarnai, lalu ditutup dengan memakai masker rambut, yaitu Ellips Hair Masker Hair Repair yang bermanfaat untuk rambut kering dan patah.
  • Keringkan rambut dengan handuk secara lembut, tepuk-tepukkan ke rambut; jangan digesek-gesekkan.
  • Saat rambut sudah setengah kering, jangan lupa oleskan Vitamin Rambut Ellips Pro-Keratin (sesuai kondisi rambut masing-masing) dari batang hingga ujung rambut, lalu sisir dengan lembut.
  • Biarkan rambut mengering secara alami dan jangan mengikat rambut dalam keadaan basah karena mempermudah rambut patah-patah.
  • Jika memang ingin menggunakan hair dryer, pastikan tidak lupa mengoleskan Vitamin Rambut Ellips Pro-Keratin untuk mencegah rambut rusak.
  • Selalu lindungi rambut di bawah terik matahari, misalnya berdiri di tempat yang terlindung atau gunakan topi atau payung.
ohelterskelter.com ellips hair vitamin
Masker Rambut Ellips yang juga bermanfaat.
ohelterskelter.com ellips hair vitamin
Jangan lupa selalu merawat rambut, ya.

Bagaimana, cukup mudah, bukan, untuk merawat dan mencegah kerusakan rambut lebih jauh? Untuk informasi lengkap mengenai Vitamin Rambut Ellips Pro-Keratin, silakan cek akun InstagramΒ dan Facebook Ellips. Apabila ingin berbagi tentang tips merawat rambut lainnya yang bermanfaat, silakan tinggakan pesan di bawah.

 

6 comments

    1. halo Sintia,
      makasih, ya, udah mampir ke blog ini.
      iyaaa, cobain deh setiap habis keramas pakai vitamin rambut Ellips,
      jadi pas disisir lebih mudah dan enggak bikin rambut kering dan patah.
      semoga cocok, ya. πŸ™‚

Feel free to ask or to leave a comment...

%d bloggers like this: